Saturday, December 7, 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » » » Sharing Artikel Ke Twitter Lewat Google FeedBurner

Sharing Artikel Ke Twitter Lewat Google FeedBurner

Memiliki akun di berbagai jejaring sosial kadang malas untuk meng-update status yang isinya hanya sekedar basa-basi untuk menampakkan eksistensi kita di dunia maya. Namun jika jejaring sosial itu sudah terintegrasikan antara satu dengan yang lainnya, kita cukup meng-update-nya melalui salah satu akun maka status itupun akan muncul di akun yang lain.

Salah satu situs jejaring sosial yang dapat diintegrasikan dengan situs lain adalah twitter. Melalui update status di twitter maka akan muncul pada status Facebook, MySpace, Google Buzz, bahkan di MyBlogLog. Jadi kalo lagi malas, kita tidak perlu susah-susah melakukan updating status di tempat lain, cukup di status twitter saja.

Jika masih malas juga, kenapa tidak memamfaatkan update posting blog kita untuk dimunculkan pada status tersebut? Dengan sharing ini, selain status pada jejaring sosial tersebut tidak kosong, juga dapat dimamfaatkan sebagai ajang promosi terhadap artikel-artikel yang dimuat pada blog kita. Jadilah kita selalu eksis dengan tidak menjadi lebay. Pis...!

Untuk men-share artikel kedalam twitter ini dapat memamfaatkan fasilitas FeedBurner. Tentu saja, kamu harus sudah mengubah arah RSS feed-nya dengan FeedBurner agar semuanya bisa berjalan baik.

Langkah-langkah yang harus kamu lakukan adalah:
  • Login ke FeedBurner lalu klik pada bagian Nama Blog Kamu.
    (Bagi yang belum mengubah arah RSS feed situsnya, silahkan ubah dulu)
  • Setelah itu klik Publicize dan pilih Socialize, seperti terlihat pada gambar berikut:

  • Klik pada Add a Twitter account, seperti dalam gambar berikut:

  • Masukkan nama user dan password akun twitter kamu.
  • Jika kamu inginkan, kamu bisa mengubah Formatting Options dan Item Selection sesuai seleramu.
  • Setelah itu klik pada bagian Activate.

Nah, selesai deh. Selamat mencoba .....

No comments:

Post a Comment